Total Tayangan Halaman

Senin, 13 Desember 2010

PENGERTIAN BLOG

Oke....kita mulai.

HHeeeeMMM.......apa itu blog? Pertanyaan yang lumrah. Untuk jawabannya bisa agan2 liat di asyanas.blogspot ato di bukukita ato di zephyr39. Ato agan2 bisa nanya ke mbah google dengan kata kunci "pengertian blog", pasti tersedia ribuan jawaban atas pertanyaan tesebut.

Meliat gambar diatas, bisa dipastikan kl gue urutan 100rb sekian, dari blogger yang bloging tentang pengertian blog atawa bikin blog. But its okelah. Selama kita masih bisa berbagi hal positif, maka itu pasti baik wat kemajuan umat manusia... (ngemeng apaan c??).
 Tapi dari sudut pandang gue, blog ntu bisa di kata semacam buku harian. Blog itu tempat kita menuangkan apa yang kita rasa dan apa yang kita pikirkan. Tempat menuangkan apa yang menarik untuk kita dan mudah2an menarik wat semuaSo, selama kita mau menulis, melampirkan gambar atau tautan untuk mendukung cerita kita, maka selama itu pulalah blog kita akan memberikan arti positip dalam keseharian kita bersosialisasi di dunia maya.
Apa bedanya dengan Pesbuk, twitter dan situs microblogging lainnya?. Beda mai plen. Tingkatannya mungkin seperti ini:
  1. Facebook dan kawan2.
  2. Blogspot dan kawan2; dan
  3. Website.
Kalo dari keterangannya om Wiki, microbloging ntu tempat kita menyampaikan perasaan atau kegiatan kita secara real time agar diketahui oleh org2 yang kita kenal (apdet status gitu) secara singkat.Itulah mengapa Pesbuk dan kawan2 dikate microbloging. Nah kalo blogspot itu masuk kategori bloging karena sudah mulai kompleks. Dalam artian kita bisa naruh gambar link dan macam2 hal lainnya tanpa perlu khawatir akan adanya batasan jumlah huruf. Website. Lebih gede lagi mai plen. Lebih besar dan lebih kompleks. Wat kita2 (simpatisan "microbloging"), better belajar nge-blog aza dulu.
Kaya gua. :)


Salam