Total Tayangan Halaman

Jumat, 26 November 2010

Mengubah Nama di Blogspot

Asli, mengubah nama blog ternyata tidak sesusah yang gue pikirin. Dulunya gue nyari sampai ke dalam lautan membelah samudera,menyusuri padang ilalang dan hamparan padang pasir dan mendaki gunung tertinggi untuk mencari jawabannya (LEBAY MODE : ON). Dan ternyata hanya seperti itu..????

Asli (lagi), gue sampai geleng2 kepala setelah tau kalo untuk mengubah nama blog hanya perlu sekian detik. Padahal gue nyari jawabannya sampai 4 bulanan dan bener2 ngubek2 google. Tapi sekarang gue dah bener-bener puas. Bener2 Puas.
Ok, cukup pengantarnya. Sekarang kita langsung ke pokok bahasan.
For U know mai plen, awalnya nama blog gue http//:gutlog633.blogspot.com. Itu karena gue bikin awalnya posting lewat HP Sony Ericsson. Dan akhirnya nyadar, klo kita langsung dibikinin account di blogspot secara otomatis melalui openID. Tapikan akhirnya ngeganjel di hati, what the hell d meaning of gutlog633??? Bukan gue banget. Gue kan pengen punya blog atas nama pemberian orangtua tercinta gue dunk.

Searchinglah ke google. Dapat akhirnya. Mulai dari Blogger pemula sampai ke gratisan banget. Tapi Still gag da kemajuan.Soale yang di unjukin selalu tentang bikin nama web ndiri, yang ketahuan berbayar. Paling banter ada yg gratis wat setahun.

Gue dah nyampe tahap Frustasi bin mumet bin patah semangat. Dan sempet kepikiran pindah ke Wordpress ato apalah tempat ngeblog yang bisa pake nama gue. Itu saking capeknya gue. Tapi gue tetap bertahan dengan terus mencari celah yang bisa gue pakai buat tujuan gue. Dan akhirnya tanggal 24 November 2010 pkl. 19.25, blog gue sudah ganti nama.

Jadi begini caranya.


1. Buat Blog Baru. Yes mai plen, buat blog baru aza lagi. Jangan berpikir ini sama aza. Ini tidak sama, karena seperti yang gue bilang. Akan ada celahnya.

2.Eksport semua data posting yang ada di blog lama ke PC. Caranya, pilih Pengaturan di blog yang lama. Akan ada tulisan Alat Blog. Klik aza di Ekspor Blog. N agan bakalan ditanyain mau naruh dimana eksporannya. Kalo gue, datanya ke-save di C:\Documents and Settings\




3. After that, balik lagi ke dasbor, n than pilih pengaturan dari blog yang baru. Ikuti langkah yang di atas, tapi sekarang pilih yang impor. N then, agan ambil aza lagi data yang barusan di save.

4.Tolong dibantu ya. Sim salabim jadi apa damdamdam....whusssh.
Eng..ing..eng...Isi seluruh postingan agan2 dah pindah ke blog yang baru. Dan tentunya, nama blog yang baru dah sesuai dengan yang agan inginkan.

5. Langkah selanjutnya. Agan2 tinggal modif tuh blog yang baru. Themes dan segala macam diatur lagi biar sama kya yang lama.

Sekian dulu nee gan. Semoga artikel ini bisa membantu.

Salam


4 komentar:

Nurcholis Sholeh mengatakan...

weeeeh mantap neh tips nya, thanks bro.
//indo-ortega.blogspot.com

Afdhil Hafid mengatakan...

laaahhh...
gx ada cara lain selain bikin ulang blog baru.?

Machink mengatakan...

hehehe.....
utk sementara itu dulu brad.
soale wat mengubah nama mis:
@maturnuwun.blogspot.com menjadi
@samisami.blogspot.com
msh ada kendala teknis di googlex.
sekian n tengkyu.

Adminblog mengatakan...

makasih bro infonya, memang saya jg lagi googling2x ketemunya disini...
saya praktekkan dulu ya,
thanks.