Total Tayangan Halaman

Selasa, 14 Desember 2010

Fenomena Foto "Celengan" di Pesbuk

Hari ini gue kliling-kliling di Pesbuk. Biasa, nyari-nyari kabar terbaru dari sobat N sobit yang beredar di dunia maya. Waktu ngerasa dah mulai boring, iseng-iseng klik di "Orang Yang Mungkin Anda Kenal".





W klik aza yang "liat semua". N kaget sekaget-kagetnya. U know mai plen, putu-putunya itu loh. Bikin gag kuku (sok imut deh). Poto yang terpampang ternyata banyak yang mamerin "celengan"nya.

Perkiraan gue sih, itu salah satu taktik wat memperbanyak temen. Biar dikate punya banyak temen. Gue pikir dah bukan rahasia lagi, kalo punya banyak temen atau bahkan sampai ribuan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Iya toh??????? Dan kalau mau sedikit nyari lagi fungsi dari punya banyak teman, tau gag sih kalo ada yang jualan? Yup, dijual account pesbuk yang dah punya banyak temen. Ribuan gitu deh temennya. Lantas dijual.

Fungsinya? Wat jualan gan, atawa promosi suatu produk. Taukan agan2 kalau rata-rata (atau semuanya) iklan yang ada di pesbuk sudah menghasilkan walau hanya di "klik". Jadi di klik doang,  iklan ntu dah otomatis ngirim rupiah ke rekening si pembuat iklan. Coba bayangin kalo kita dah punya umpama 1000 orang temen, yang akhirnya nge-klik iklan yang kita kirim. Kemungkinan ada 1000 "klik" kan. Seribu kali $1 aza deh, dapat berapa jadinya gan?

Nah, itu beberapa alasan kenapa orang mau nyari teman ampe ribuan di pesbuk. Tapi emang dengan cara yang kaya' gitu? (baca: Mamerin celengan buah dada)

Terlalu picik sih sebenarnya. Tujuan akhir dari Facebook menurut gue, pastinya untuk menjalin silaturahmi. Kira-itu bakalan tercapai gag, kalau kita cuman kenal lewat poto doang tapi gag pernah interaksi even by kirim pesan di pesbuk??? 

Pikiran yang terlalu dangkal dan picik kata gue. Mencari kebanggaan semu, bangga karena punya banyak "temen" di pesbuk. Padahal kalaupun dah kirim pesan, gue yakin nulisnya itu doang,".. Thanx, dah Confirm...". Wkwkwkwkwkwkwkwk






Hehehehe.....asik gag gan? Gue gag munafik gan. Gue seneng LIAT gambar yang kaya' gini. Lantas??? Ya, kalaupun akhirnya gue nulis kaya gini,semata-mata yar kita bisa lebih berpikir jernih.

...GUE PENGEN PUNYA TEMAN DI PESBUK, TAPI APA TEMAN YANG SEPERTI INI..???

Kalaupun emang jawabannya tetep IYA, berarti memang agan belum punya seorang "TEMAN".

Salam